"kasih,sukacita,damai sejahtera,kesabaran,kemurahan,kebaikan,kesetiaan,kelemahlembutan,dan penguasaan diri"

Jumat, 13 Juli 2012

Hidup Adalah Pancaran Hati


Pembacaan Firman Hari ini adalah Amsal 4:20-27
Seperti pembacaan Firman kali ini adalah mengenai  peringatan Salomo kepada kita semua umat Tuhan. Dengan sub tema adalah terambil pada Amsal 4:23 yaitu "Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan". Benar bahwa hari-hari ini kita harus selalu menjaga hati, diakhir zaman ini terlebih lagi kemajuan teknologi yang kian tidak terbendung dengan tidak kita sadari telah memperburuk hidup kita terlebih lagi hati kita yang sudah tidak terpaut kepada Allah. Coba kita lihat fenomena sekarang, baru-baru ini Pusat Penelitian Wright Air Patterson di Ohio, USA sedang mengembangkan teknologi menerbangkan pesawat terbaru. Para peneliti membuat helm khusus yang dilengkapi dengan sensor yang berfungsi menangkap sinyal dibeberapa titik kepala seorang pilot, sehingga pesawat tersebut dapat diterbangkan melalui kendali pikiran. Jika seorang pilot tak konsentrasi, pesawat tersebut akan jatuh menghantam bumi. Oleh karenanya penting bagi seorang pilot berkonsentrasi dan mengendalikan pikirannya dengan baik.
Kehebatan teknologi ini mengingatkan kita kepada peringatan Salomo agar kita menjaga hati kita dengan sagala kewaspadaan, sebab dari hati manusialah pancaran kehidupan itu datang. Setiap tindakan dan perilaku kita merupakan buah yang tampak dari apa yang ada dalam hati kita. Oleh karena itu Salomo mengingatkan kita agar kita menjaga dan mengendalikan pikiran kita karena cepat atau lambat apa yang ada di hati kita akan mengendalikan setiap pikiran, tindakan dan perkataan kita. Tetapi saat hati kita terpaut kepada Firman Tuhan dan melakukannya maka kita dapat mengendalikan hati kita, jika hati kita telah terkendalikan cobalah mengendalikan pikiran kita dan pikiran sudah terkendalikan pastilah keinginan daging kita juga dapat dimatikan.Mintalah pimpinan Tuhan sehingga kita dapat menjaga kehidupan kita, menjadi berkat bagi tetangga, dikantor, dipelayanan bahkan dimanapun kita berada. 
Cobalah kita tilik hati kita, sudahkah kita menjaga hati kita dengan selalu waspada?arahkan telinga, mata dan hati kita hanya pada Yesus saja, sehingga hidup kita dipengaruhi oleh segala kebaikan dan kebenaran yang bersumber pada Yesus.
"Saat hati kita dipenuhi kasih Allah dan pikiran kita dipenuhi Firman Tuhan, perkataan berkat yang tepat pada waktunya akan mengalir dari mulut kita", by. John Piper

0 komentar:

Posting Komentar

kasih dan sukacita Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger